Wagub Lepas Putri Indonesia Perwakilan NTB

Wagub NTB, H Muh Amin saat menerima Putri Indonesia Perwakilan NTB, Gea Putri Amalia di ruang kerjanya.
Wagub NTB, H Muh Amin saat menerima Putri Indonesia Perwakilan NTB, Gea Putri Amalia di ruang kerjanya.
Wagub NTB, H Muh Amin saat menerima Putri Indonesia Perwakilan NTB, Gea Putri Amalia di ruang kerjanya.

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Gea Putri Amalia akan mengikuti kontes pemilihan Puteri Indonesia tingkat Nasional ke-20 yang akan diselenggarakan selama 14 hari. Dan malam grand final diselenggarakan pada 19 Februari 2016 mendatang di Jakarta.

Sebelum terpilih menjadi Putri Indonesia Perwakilan NTB yang akan mewakili NTB di tingkat Nasional, Gea Putri Amalia telah mengikuti kontes pemilihan Putri Indonesia perwakilan NTB di Hotel Lombok Plaza pada 16 Desember 2015.

Cewek yang akrab disapa Gea ini, ia kini masih menimba ilmu di Universitas Mataram (Unram) Jurusan D3 Perpajakan. Cewek kelahiran Praya ini berhasil mengalahkan enam orang kontestan yang lain. Sedangkan kriteria yang dinilai oleh Dewan Juri  diantaranya; Beauty, Brain dan Brand, memilki tinggi badan 170 cm dan memiliki Intelektual Question (IQ) yang baik.

Menurut Manager Penyelenggara Perwakilan NTB, Ayu Setiawati, kegiatan pemilihan Putri Indonesia yang akan diselenggarakan 19 Pebruari 2016 mendatang didukung oleh Ayu Batik Butik, Dekranasda, Dinas Kelautan dan Steakholders lainnya. Kegiatan ini adalah kegiatan yang diikuti kali pertamanaya oleh Putri Indonesia Perwakilan NTB. Oleh karena itu, Ayu berharap mendapatkan dukungan dari Pemerintah Provinsi NTB.

Sebelum bertolak ke Jakarta untuk mengikuti kontes Putri Indonesia, Management Putri Indonesia Perwakilan NTB, Ayu Setiawati beserta Gea dan rombongan lainnya berpamitan ke Pemerintah Provinsi NTB. Rombongan diterima oleh Wakil Gubernur NTB, H Muh Amin, di ruang kerjanya, pada Senin (28/12).

Wagub NTB, H Muh Amin dalam kesempatan itu mengapresiasi kegiatan ini. Ia berpesan kepada cewek kelahiran Praya ini untuk membawa nama baik daerah.

‘’Jadikan ajang kontes pemilihan Putri Indonesia ini sebagai momentum untuk memperkenalakan potensi daerah, baik itu potensi pariwisata, budaya, pertanian dan kuliner,’’ katanya.

Wagub berharap dimasa yang akan dating, kegiatan seperti ini menjadi atensi semua pihak, baik itu pemerintah dan steakholders lainnya. Karena, dengan adanya kegiatan pemuilihan Putri Indonesia Perwakilan NTB, dapat menceritakan potensi dan peluang investasi yang  ada di NTB.(ar/dra/ltd)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.