Dinilai Tak Berhasil, Ratusan Pejabat Dimutasi

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Bupati Lombok Timur, HM Ali Bin Dachlan melakukan mutasi terhadap 119 pejabat eselon II, III, dan IV yang dinilai tidak berhasil menjalankan tugas yang diembannya.

Untuk pejabat eselon II yang dimutasi yakni; Kadis PU Lotim yang dijabat H Marhaban, dialihtugaskan kepada Sutardi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Dukcapil Lotim. Sementara H Marhaban dinonjobkan. Kadis ESDM Perdagangan dan Perindusitian, H Framadi, dimutasi menjadi sekretaris BPBD Lotim, dan jabatan yang ditinggalkan lowong.

‘’Silakan para pejabat yang dilantik agar langsung menjalankan tugasnya. Tidak ada yang santai, semua harus kerja cepat,’’ kata Bupati Lotim, HM Ali BD.

Ali BD mengatakan, para pejabat yang dilantik ini, bukan karena diperjuangkan orang lain atau hasil keluarkan sogokan, tapi mereka ditempatkan dari dokumen mereka sendiri. ‘’Kalau ada yang mengatakan dilantik karena keluarkan uang kepada oknum tertentu, silakan ambil kembali uangnya,’’ ungkapnya.

Karena menurut Ali BD, pejabat yang menyogok itu merupakan pejabat yang bodoh. ‘’Yang namanya nyogok, pasti ada niat tidak baik,’’ ujarnya.

Hal seperti ini yang harus dibasmi. Sebab, apabila semua pejabat nyogok, maka sulit untuk mendapatkan pemimpin yang baik. Sehingga hal seperti ini harus ditutup rapat-rapat dan tidak boleh terjadi.(DIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published.