Warga Temukan Meriam Peninggalan Perang Dunia

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Warga Labu Pandan, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, digegerkan dengan penemuan batang meriam yang diduga peninggalan perang dunia kedua di kawasan Pantai Labu Pandan, Kamis (31/12), sekitar pukul 14.00 Wita.

Dimana, warga yang pertama kali menemukan batang meriam itu adalah Aq Herman (55 tahun), warga Labu Pandan.

Demi keamanannya, maka batang meriam itu langsung diamankan oleh Polres Lotim, guna menjaga terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Informasi yang dihimpun Lomboktoday.co.id menyebutkan, kasus penemuan batang meriam itu, bermula dari salah seorang warga sekitar yang hendak pulang dari tempat kerjanya. Dan pada saat pulang, tiba-tiba ia melihat ada sebatang besi yang menonjol ke atas.

Warga tersebut berencana akan menjual besi itu bila berhasil digali. Tapi, betapa terkejutnya setelah di gali, justeru menyerupai batang meriam. Sehingga apa yang ditemukan itu langsung dilaporkan ke aparat kepolisian. Dan masyarakat sekitar pun berbondong-bondong datang ke lokasi untuk menyaksikan penemuan batang meriam itu.

Tidak berapa lama, tim dari unit identifikasi Polres Lotim datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP, termasuk langsung mengamankan batang meriam tersebut, guna proses pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Lombok Timur, AKBP Karsiman melalui Kapolsek Sambelia, IPTU Akhyar Assaqofi saat dikonfirmasi membenarkan bila pihaknya telah menerima laporan mengenai penemuan batang meriah di kawasan Pantai Labu Pandan.

‘’Diduga batang meriam itu merupakan peninggalan perang dunia kedua. Dan batang meriam itu kini diamankan di Mapolres Lotim,’’ kata Kapolsek Sambelia, IPTU Akhyar Assaqofi kepada wartawan di kantornya, Kamis (31/12).(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.