Danrem Tetap Pantau Ponpes Radikal

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Komandan Korem 162 Wira Bakhti, Kolonel CZI Lalu Rudy Irham Srigede bersama jajarannya di bawah tetap memantau segala pergerakan Pondok Pesantren (Ponpes) yang menganut faham radikal.

Ponpes-ponpes dimaksud diantaranya berada di wilayah Kabupaten Bima, Dompu dan Kabupaten Lotim. Hal ini dilakukan untuk mengantisifasi nantinya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

‘’Kami tetap memantau tiga kabupaten di NTB yang memiliki Ponpes yang menganut paham radikal tersebut,’’ kata Danrem 162/WB, Kolonel CZI Lalu Rudy Irham Srigede kepada wartawan di Tetebatu, Lotim, Minggu (03/1).

Danrem juga mengaku pernah bersilaturrahmi dengan pimpinan Ponpes yang dianggap radikal itu. Bahkan pernah menginap dan melihat langsung kegiatan yang dilakukan pada lingkungan Ponpes tersebut. Dan tidak ada yang dicurigai, karena kegiatan belajar dilakukan seperti biasa sebagaimana layaknya ponpes yang lainnya  di Indonesia. Hanya saja, memang dalam kunjungan di Ponpes radikal tersebut, dirinya menemukan ada wanita yang menggunakan cadar.

‘’Kita tetap antisipasi terhadap segala kemungkinan yang terjadi, dengan tetap waspada. Memang kalau dari cerita yang kami terima sangat seram sekali, tapi setelah saya masuk ke Ponpes itu, biasa-biasa saja,’’ ungkapnya.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.