Pemkab Loteng Akan Bangun Pos Pengamanan

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah bersama pihak kepolisian, TNI serta dinas terkait dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Loteng berencana akan membangun pos pengamanan di wilayah Loteng bagian Selatan, khususnya di kawasan wisata.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan serta memberikan rasa aman dan nyaman terhadap sejumlah wisatawan asing yang datang berlibur ke daerah ini.

Penjabat Bupati Loteng, Ibnu Salim didampingi Dandim 1620 Loteng, Letkol Inf Arie Tri Hedhianto, Kapolres Loteng, AKBP Nurodin, Kepala Dinas Budpar Loteng, HL Putria, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Loteng, Lalu Herdan meninjau langsung lokasi rencana pembangunan pos pengamanan di wilayah Loteng Selatan, khususnya di daerah wisata, Selasa (05/1), sekitar pukul 09.00 Wita.

Penjabat Bupati Loteng, Ibnu Salim mengatakan, dengan adanya pembangunan pos pengamanan ini, diharapkan nanti pengamanan di wilayah Loteng bagian Selatan bisa lebih maksimal. Sehingga, masyarakat maupun wisatawan asing yang datang untuk berlibur, bisa merasa aman dan nyaman.

Bila pos pengamanan ini sudah dibangun, maka nanti akan pergunakan oleh pihak keamanan, baik dari pihak kepolisian, TNI dan Satpol PP untuk melakukan pengamanan.

‘’Untuk pos pengamanan yang sudah ada, kita akan optimalkan kembali dengan menambah fasilitas yang memadai, seperti sarana air bersih dan listrik,’’ katanya.

Pihaknya juga berharap kepada semua masyarakat yang ada di wilayah Loteng untuk bersama-sama menjaga dan meningkatkan keamanan di daerah ini.(ROS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here