BPN Lotim Tak Akui PT SKE

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lotim tidak mengakui adanya PT Sembalun Kusuma Emas (SKE) yang memiliki lahan di kawasan Sembalun. Karena dalam daftar yang dimilikinya, tidak ada nama PT SKE tersebut.

‘’Yang jelas, di BPN tidak ada namanya PT SKE yang memiliki lahan di Sembalun,’’ kata Kasi Pengukuran dan Pemetaan BPN Lotim, Nurlim dalam hearing di kantor DPRD Lotim, Rabu (06/1).

Nurlim mengatakan, yang ada sebelumnya adalah PT Agrindo yang merupakan cikal bakal dari PT Agro Nusantara saat ini, dengan luas lahan HGU sebanyak 183 hektare, yang lokasinya di Sembalun. Tapi, kalau di luar, belum ada nama selain PT Agro Nusantara tersebut.

Jumlah keseluruhan lahan tersebut sebanyak 530 hektare. Tapi yang tercatat di BPN adalah seluas 183 hektare saja. Sehingga, bila ada yang memproses sertifikat di BPN atas lahan tersebut, akan dilihat kebenaran tanah itu apakah bermasalah atau tidak.

‘’Memang, ada oknum-oknum yang mengaku mengatasnamakan PT SKE, namun perlu dipertanyakan kebenarannya. Kalau ada perusahaan yang meminta kepada BPN untuk mengukur, tentunya sudah menjadi kawajiban kami untuk melayani masyarakat,’’ ungkapnya.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.