Wagub Terima Kunjungan Kepala BPK RI Perwakilan NTB

Wagub NTB, H Muh Amin saat menerima rombongan BPK Perwakilan Provinsi NTB.
Wagub NTB, H Muh Amin saat menerima rombongan BPK Perwakilan Provinsi NTB.
Wagub NTB, H Muh Amin saat menerima rombongan BPK Perwakilan Provinsi NTB.

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, H Muh Amin menerima kunjungan Kepala BPK RI Perwakilan NTB, Sumardi beserta rombongan, di ruang kerjanya, Senin (18/1).

Pertemuan yang juga dihadiri oleh Kepala BPKAD, H Iswandi itu, membahas tentang rencana pemeriksaan awal tahun BPK Perwakilan NTB kepada seluruh SKPD lingkup Pemerintah Provinsi NTB.

Pada kesempatan itu, Wagub NTB, H Muh Amin menyampaikan kesiapan Pemprov NTB untuk berkoordinasi dan memberikan apa saja yang dibutuhkan dalam proses pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK. ‘’Kami siap menindaklanjuti apa yang direkomendasi oleh BPK,’’ kata wagub.

Ia berharap BPK juga memberikan kemudahan-kemudahan dalam proses pemeriksaan. Di sisi lain, wagub akan mengingatkan seluruh jajarannya, baik di tingkat pejabat, maupun staf untuk senantiasa tertib administrasi. Hal ini menyusul seringnya terjadi temuan, terutama terkait kelengkapan berkas dokumen SPPD (Surat Perintah Perjalanan Dinas). Dan diharapkan proses pemeriksaan BPK dapat berjalan baik dan lancar.

Sementara itu, Kepala BPK RI Perwakilan NTB, Sumardi menyampaikan harapannya dalam pemeriksaan kali ini, NTB dapat mempertahankan predikat WTP. Apalagi secara rata-rata nasional BPK, NTB meraih peringkat paling tinggi dibandingkan dengan provinsi lain di Indonesia.(ar/dra/ltd)

Leave a Reply

Your email address will not be published.