Dewan Akan Panggil Bupati Lotim

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Timur berencana akan memanggil Bupati Lotim, HM Ali BD terkait pemberhentian secara massal Tenaga Harian Lepas (THL) yang bekerja di lingkup Pemerintah Kabupaten Lotim. Pemanggilan bupati ini dilakukan untuk mengklarifikasi kebijakan yang dikeluarkannya atas pemberhetian THL tersebut. ‘’Kami berencana akan panggil bupati Lotim. Cuma jadualnya kami belum tentukan,’’ kata Ketua Komisi I DPRD Lotim, HM Zuhri kepada wartawan di kantornya, Selasa (19/1).

Pihaknya mengaku sangat menyayangkan sikap bupati Lotim yang melakukan PHK massal terhadap para THL tersebut. Apalagi ada diantara mereka yang sudah mengabdi bertahun-tahun. Mestinya, hal ini yang justeru harus diperhatikan (nasib mereka, Red) oleh sang penguasa Lotim itu. Paling tidak bisa memberikan solusi yang tetap, agar para THL itu bisa tetap bertahan bekerja, mengingat mereka juga memiliki istri-anak yang akan dinafkahi.

‘’Hendaknya Pemkab Lotim harus menginventarisir terlebih dahulu para THL yang telah mengabdi lama, dengan yang mengabdi baru-baru ini. Pak bupati seharusnya berpikir kemanusian, karena dengan adanya pemecatan itu, justeru tidak akan menyelesaikan masalah, melainkan malah sebaliknya,’’ ungkapnya.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.