Dit Reskrimsus Polda NTB Marathon Periksa Kasus Paket Ramadhan

159

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda NTB secara marathon lakukan pemeriksaan terhadap para pejabat dan pegawai Pemerintah Kabupaten Lombok Timur dalam kasus dugaan korupsi Paket Ramadhan tahun 2014 lalu.

Pemeriksaan dan meminta keterangan kepada pejabat dan pegawai Pemkab Lotim dilakukan Subdit III Bagian Tipikor Dit Reskrimsus Polda NTB dengan cara menjemput bola langsung datang ke Lotim. Pemeriksaan pun dilakukan di lantai dua Sat Reskrim Polres Lotim, Senin (15/2).

Kasubdit III Bidang Tipikor Dit Reskrimsus Polda NTB, AKBP Andy Hendrawan didampingi Kanit III Tipikor, Kompol Made Sumar saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan dalam rangkaian kasus Paket Ramadhan tahun 2014 lalu.

‘’Pemeriksaan ini akan dilakukan dari hari Senin sampai Jumat mendatang. Untuk hari ini, yang akan diperiksa sebanyak 16 orang pegawai,’’ kata AKBP Andy.

Andy mengatakan, diantara yang diperiksa para pejabat dan staf yang mengetahui mengenai masalah penyaluran dari Paket Ramadhan itu. Cuma untuk pejabat utama dalam kasus ini, belum ada agenda untuk dilakukan pemeriksaan, karena pemeriksaan dilakukan secara bertahap.

‘’Kasusnya masih dalam tahap penyelidikan, sehingga belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka. Memang untuk kasus korupsi ini, prosesnya lama dan harus berhati-hati, ketimbang kasus yang lain,’’ ungkapnya.

Mantan Kasubag Keuangan Setdakab Lotim, M Isnaini saat dicegat usai diperiksa mengatakan, pemeriksaan terhadap dirinya mengenai masalah kasus Paket Ramadhan tahun 2014 lalu, dengan beberapa pertanyaan yang diajukan penyidik seputar masalah penyaluran dari Paket Ramadhan.

‘’Saya mendapatkan panggilan pemeriksaan dari Polda NTB, makanya saya datang sebagai warga negara yang menjunjung tinggi proses hokum,’’ kata M Isnaini yang saat ini menjabat Kasubag Keuangan DPRD Lotim.(SR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here