Dandim Antisifasi Masuk Terorisme di Lotim

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Komandan Kodim 1615 Lombok Timur, Letkol Inf Mustopa menegaskan, pihaknya tetap mengantisifasi masuknya terorisme di Gumi Patuh Karya, dengan melakukan deteksi dan pencegahan dini.

Dengan adanya kasus penangkapan orang yang diduga jaringan terorisme di Bima yang dilakukan Densus 88 Mabes Polri, ini harus menjadi perhatian bagi masyarakat Lotim untuk tetap waspada terhadap berbagai ancaman.

‘’Salah satu langkah kita yakni deteksi dan cegah dini masuknya aksi terorisme di Lotim,’’ kata Mustopa kepada wartawan di kantornya, Selasa (16/2).

Mustopa mengakui, sampai saat ini memang masih belum ditemukan orang yang masuk menjadi bagian terorisme di Lotim. Meski begitu, pihaknya tidak boleh lengah terhadap berbagai hal yang setiap saat akan mengganggu dan mengancam masyarakat di daerah ini.

Begitu juga mengenai adanya dua Ponpes di Lotim yang dicurigai radikalisme, telah dirangkul semuanya. Bahkan, pihaknya selalu melakukan silaturrahmi dengan pimpinan kedua Ponpes tersebut.

‘’Hingga saat ini belum ada yang terindikasi diduga jaringan terorisme, meski masyarakat ada yang menduganya demikian,’’ ungkapnya.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.