Wabup Lotim Pertanyakan Proyek Rehab GOR Selong

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Wakil Bupati Lombok Timur, H Haerul Warisin mempertanyakan proyek rehabilitasi Gelanggang Olah Raga (GOR) Selaparang Selong, Kabupaten Lotim, senilai Rp2 miliar lebih, yang merupakan proyek dari pusat tahun 2015 lalu. Karena, dari pemerintah pusat tidak ada koordinasi dengan daerah mengenai masalah proyek tersebut.

‘’Saya pertanyakan proyek rehabilitasi GOR Selaparang Selong itu, karena koordinasinya tidak ada, meski pelaksanaan proyeknya sudah tuntas,’’ kata Wabup Lotim, H Haerul Warisin kepada wartawan di kantornya, Jumat (26/2).

Haerul Warisin yang juga Ketua Umum KONI Lotim itu mengatakan, dirinya juga pernah memanggil dan mempertanyakan kepada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Lotim mengenai masalah ini. Tapi, dari Dinas Dikpora Lotim juga hanya mengetahui kalau itu proyek pusat.

‘’Menurut informasi, proyek itu dikerjakan oleh kontraktor dari Lotim, tapi siapa itu, kami tidak tahu persis, karena tidak pernah melapor kepada kami. Apalagi dari perencanaan sampai tandernya, dilakukan di pusat. Seharusnya pusat betabek dulu (minta ijin dulu, Red) kalau ada proyek ke daerah, agar kami juga bisa mengawasinya,’’ ungkapnya sembari menjelaskan, dirinya selaku Ketua Umum KONI Lotim tidak pernah diberitahukan mengenai masalah proyek tersebut.

Saat ditanya kondisi proyek GOR Selaparang Selong itu apakah sudah sesuai anggaran yang ada, orang nomor dua di Lotim itu mengkau belum mengetahui. Karena plafont anggarannya tidak diberikan, sehingga ini yang menjadi persoalan.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.