Kepala SDN 1 Pohgading Disinyalir Larang Siswanya Upacara Bendera

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Kepala SDN 1 Pohgading, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur, Mustiadi, disinyalir melarang siswanya untuk melakukan kegiatan upacara bendera. Tapi, dari pihak Unit Pelayanan Tehnis (UPTD) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kecamatan Pringgabaya dan sekolah, justeru membantah isu tersebut.

‘’Tidak benar kalau saya melarang siswa untuk melakukan kegiatan upacara bendera,’’ kata Kepala SDN 1 Pohgading, Mustiadi saat dihubungi Lomboktoday.co.id, via ponselnya, Selasa (01/3).

Mustiadi mengatakan, apa yang dituduhkan terhadap dirinya itu adalah fitnah semata, sehingga pihaknya meminta kepada aparat penegak hukum untuk melacak oknum yang menyebarkan isu tidak sedap itu.

Karena kalau dilihat, ini ada upaya untuk menjatuhkan dirinya oleh oknum yang tidak bertanggungjawab itu. Sebab, dirinya selalu menjadi Pembina upacara dan bergantian dengan guru lainnya.

‘’Dokumentasi juga kami punya kok kalau siswa sedang upacara bendera. Saya juga tidak habis pikir kenapa diisukan seperti itu,’’ ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Unit Dikpora Kecamatan Pringgabaya, H Rusna. Ia menegaskan kalau isu itu adalah tidak benar dan fitnah, karena kemungkinan ada orang yang tidak senang, sehingga menyebarkan isu seperti itu.

Bahkan dirinya didatangi anggota Polsek Pringgabaya untuk mengklarifikasi masalah tersebut. Tapi, pihaknya tegaskan kalau isu itu tidak ada, mengingat buktinya setiap hari Senin maupun hari nasional, upacara bendera tetap digelar.

‘’Saya juga sudah buatkan surat pernyataan ke Polsek mengenai tidak benar kalau SDN 1 Pohgading ini tidak melakukan upacara bendera. Silakan cek dokumentasinya, ada saat mengadakan upacara bendera,’’ ungkapnya.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.