Rp40 M, Pembangunan Lanjutan Dermaga Labuhan Haji

Kadis PU Lotim, Sateriadi. (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)
Kadis PU Lotim, Sateriadi. (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)
Kadis PU Lotim, Sateriadi. (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Pemerintah Kabupaten Lombok Timur pada tahun 2016 ini menyiapkan anggaran sebesar Rp40 miliar untuk kelanjutan pembangunan Dermaga Labuhan Haji, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

‘’Saat ini, kita sedang melakukan persiapan dengan baik dan berkoordinasi dengan intansi terkait, seperti Dinas Hubkominfo dan Sekda,’’ kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lombok Timur, Sateriadi kepada wartawan, di kantornya, Kamis (03/3).

Sebagai langkah persiapan, kata Sateriadi, pihaknya telah mengutus stafnya untuk mencari informasi ke Surabaya dan Jakarta, terkait pembangunan dermaga, yang nantinya akan dijadikan sebagai acuan untuk menyusun harga perkiraan sendiri (HPS).

‘’Karena biaya mengeruk pasir dengan keruk karang itu beda. Dan hal ini yang sedang kita koordinasikan. Karena barang yang dikerjakan di dalam air, sehingga harus jelas penghitungannya, biar nanti tidak dibohongi pihak ketiga,’’ ungkapnya.

Sebenarnya, lanjut dia, pihaknya ingin proyek ini dikerjakan cepat, tapi pihaknya membutuhkan kehati-hatian agar tak terulang lagi kasus sebelumnya.(DIM)

Response (1)

  1. Semestinya langkah yang patut dilakukan mengenai izin operasional Dermaga Labuhan Haji. Sebtas pengetahuan dan informasi yang dimiliki status Dermaga Labuhan Haji belum ada, apakah pelabuhan nusantara, pelabuhan internasional atau pelabuhan apa? Dana dikeluarkan begitu besar namun Dermaga tidak dapat difungsikan, maka siap-siap pihak bertanggung jawab adalah Pengguna Anggaran sebagaimana ketentuan UU tentang Keuangan Negara dan UU Perbendaharaan Negara, karena Dermaga akan menjadi aset yang mesti dipelihara tentu dengan biaya pemeliharaan. Belum lagi dengan adanya Pelabuhan Lalar yang sama-sama sampai saat ini belum ada kejelasan mengenai operasional termasuk statusnya. Jadi sangat mubasir. Mohon maaf bila opini ini keliru dan tolong dapat diluruskan

Leave a Reply

Your email address will not be published.