Warga Tete Batu Digegerkan Dengan Penemuan Pohon Ganja

POHON GANJA: Pohon ganja yang ditemukan petugas Polres Lotim di wilayah Tete Batu, Kecamatan Sikur, Lombok Timur. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)
POHON GANJA: Pohon ganja yang ditemukan petugas Polres Lotim di wilayah Tete Batu, Kecamatan Sikur, Lombok Timur. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Warga Dusun Lingkung Lauk, Desa Tete Batu, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, digegerkan dengan penemuan puluhan pohon ganja yang ditanam oleh Aq JM (59 tahun), Jumat siang (04/3).

Pohon ganja itu kondisinya sudah ditanam dalam polyback bekas mie dan aqua gelas, bahkan ada yang sudah ditanam di tanah.

Setelah ditemukan, akhirnya keberadaan pohon ganja itu langsung dilaporkan ke pihak berwajib oleh warga setempat. Dan pihak petugas pun langsung mengamankan pemilik pohon ganja bersama barang bukti (BB) berupa pohon ganja tersebut untuk proses hukum dan pengembangan lebih lanjut.

Informasi yang berhasil dihimpun Lomboktoday.co.id berawal dari adanya kecurigaan warga terhadap pemilik pohon ganja tersebut. Atas apa yang ditaman, yang menyerupai pohon ganja. Apalagi dengan daun dan batangnya persis pohon ganja, sehingga kecurigaan warga itu kemudian dilaporkan ke pihak berwajib.

Setelah petugas datang untuk melihat pohon ganja tersebut, memang betul dan langsung diamankan petugas ke Mapolres Lotim.

Selain itu, pemilik yang menanam pohon ganja itu, guna dimintai keterangan dari mana memperoleh pohon haram itu. Apalagi pohon ganja itu dilarang untuk ditanam, lantaran sangat berbahaya sekali untuk masyarakat bila dikonsumsi.

Kapolres Lombok Timur, AKBP Karsiman melalui Kasat Narkoba Polres Lombok Timur, AKP Arjuna Wijaya saat dikonfirmasi membenarkan mengenai penemuan pohon ganja di wilayah Tete Batu yang ditaman oleh warga, sehingga pihaknya langsung mengamankan pemilik dan pohon ganja tersebut.

‘’Kita sudah amankan pemilik ganja itu untuk diproses hukum lebih lanjut. Kami masih mendalami dari mana dia memperoleh bibit ganja tersebut,’’ ungkapnya.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *