Tanam Ganja, Dipenjara

215

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Apes nasib inisial J (65 tahun), warga Dusun Lingkung Lauk, Desa Tetebatu, Kecamatan Sikur, Lombok Timur, gara-gara kedapatan menanam ganja di rumahnya, ditangkap polisi.

“Penanaman atas inisiatif pelaku,” kata Kapolres Lotim, AKBP Karsiman melalui Kasat Narkoba Polres Lotim, AKP Arjuna wijaya, kepada wartawan, Sabtu (05/3).

Arjuna mengatakan, sebelumnya pelaku pernah panen dan hasilnya dijual kepada salah seorang warga Tetebatu, dan kembali menanam sendiri.

Apesnya, belum menikmati hasil keburu ketangkap polisi. “Barang bukti yang diamankan didapat dari warga setempat. Dan saat ini kasusnya sedang dalam pengembangan dan penyelidikan,” ungkapnya.

Terungkapnya kasus ini menurut Arjuna, berdasarkan informasi masyarakat dan pihaknya langsung menindaklanjutinya. Sehingga penangkapan dilakukan bersama Polsek Sikur.

Barang bukti (BB) yang diamankan berupa 65 bibit ganja yang ditanam menggunakan glas air mineral. Pelaku dijerat Pasal 111 ayat 2 UU Narkoba dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.(DIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here