Dana Reses DPRD Lotim Dipersoalkan

Sekwan DPRD Lotim, H Afkharudin. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)
Sekwan DPRD Lotim, H Afkharudin. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)
Sekwan DPRD Lotim, H Afkharudin. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Dana reses bagi anggota DPRD Kabupaten Lombok Timur dipersoalkan. Pasalnya, anggaran reses itu jarang sampai ke masyarakat yang menjadi konstituen anggota DPRD Lotim tersebut. Sehingga, wajar bila hal ini menjadi pertanyaan besar di kalangan masyarakat Lotim.

Menanggapi hal itu, Sekretaris DPRD Lotim, H Afkharudin saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya tidak mengetahui apakah dana reses itu tepat sasaran atau tidak. Karena tugasnya di sekeretariat, hanya mengeluarkan uang reses tersebut. Dimana, satu kali reses, masing-masing anggota DPRD Lotim memperoleh Rp24 juta, kemudian dikalikan tiga kali reses dalam satu tahun.

‘’Kami hanya mengeluarkan uang saja, kalau tepat sasaran atau tidak, bukan wewenang kami,’’ kata Afkharudin kepada Lomboktoday.co.id, di kantornya, Kamis (10/3).

Mantan Sekcam Pringgasela itu menjelaskan, sebelum anggota DPRD Lotim memperoleh dana reses, maka yang harus dipenuhi oleh anggota DPRD Lotim itu yakni harus membuat Rancangan Penggunaan Uang (RPU). Bila kalau tidak ada itu, maka pihaknya tidak berani mengeluarkan uang reses tersebut. ‘’Arah penggunaan dana reses itu antara lain; transport, uang saku dan snack untuk konstituen dari anggota DPRD tersebut,’’ ungkapnya.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.