Masyarakat Urus Diri Masih Rendah

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Kepala Bidang Catatan Sipil (Capil) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lombok Timur, H Rifa’an mengatakan, kesadaran masyarakat untuk mengurus dirinya masih rendah. Mengurus diri yang dimaksud adalah seperti mengurus pembuatan KTP, KK dan Akte Kelahiran saja, mereka harus melalui perantara (oknum calo).

“Urus diri saja malas, dan yang selalu disalahkan pemerintah yang dianggap tidak melayani masyarakat,” kata H Rifa’an kepada Lomboktoday.co.id, di kantornya, Kamis (10/3).

Padahal, masyarakat sendiri yang malas mengurus dirinya. “Kita harapkan masyarakat untuk mengurus dirinya sendiri, jangan saat butuh saja baru urus dirinya,” ungkapnya.

Hal itu penting, agar masyarakat mengetahui aturan-aturan, sehingga tidak menyalahkan pemerintah yang dianggap tidak nelayani masyarakat. “Pemerintah terus berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujarnya.

Kalau terjadi listrik mati saja, pihaknya merasa ketar-ketir. Pokoknya, tegas H Rifa’an, pihaknya terus berupaya melengkapi peralatan, agar pelayanan prima kepada masyarakat tetap terlayani.(DIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published.