Pasar Karang Bulayak Raih Penghargaan dari Kemendag

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Pasar tradisonal Karang Bulayak, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah, berhasil meraih penghargaan sebagai Pasar Tertib Ukur dari Kementerian Perdagangan RI.

Penghargaan itu diberikan karena para pedagang yang berjualan di Pasar Karang Bulayak, semuanya menggunakan ukuran timbangan sesuai aturan yang ada.

‘’Pada awal tahun 2016 ini, Pasar Karang Bulayak, Praya, diberikan penghargaan sebagai Pasar Tertib Ukur dari Kementerian Perdagangan RI,’’ kata Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan UKM Kabupaten Lombok Tengah, H Amir Husein kepada wartawan di kantornya, Jumat (11/3).

Amir Husein mengatakan, penghargaan Pasar Karang Bulayak sebagai Pasar Tertib Ukur itu diberikan, karena kesadaran para pedagang yang ada di sana dalam menggunakan timbangan ukur sesuai aturan pada saat tim dari Kementerian Perdangan turun ke lapangan untuk melakukan penilaian. ‘’Penghargaan itu diberikan karena kesadaran pedagang menggunakan alat ukur sangat baik,’’ ungkap Amir Husein.

Karenanya, ia mengimbau kepada semua pedagang yang ada di semua pasar tradisional di wilayah Lombok Tengah supaya menggunakan alat ukur dagang dengan baik. Selain itu, pihaknya kedepan juga akan terus melakukan pengawasan dan penataan terhadap para pedagang yang ada di semua pasar tradisional di wilayah Loteng. ‘’Pokoknya kita harapkan semua pedagang di Loteng ini supaya tertib ukur,’’ ujarnya.(ROS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *