Pengamanan RSUD Praya Akan Diback Up Satpol PP

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Direktur RSUD Praya, Loteng, dr Muzakir Langkir menegaskan, pihaknya akan mengambil tindakan tegas terkait persoalan pengamanan di rumah sakit tersebut pasca aksi mogok kerja yang dilakukan oleh security beberapa waktu lalu.

Pihaknya sudah bersurat ke Satpol PP Loteng supaya kedepannya bisa diback up untuk pengamanan di rumah sakit yang ia pimpin.

‘’Saat ini, kita masih menunggu hasil kesepakatan dari perusahaan PT Putra Rinjani Perkasa dengan perwakilan security hingga hari ini, Senin (14/3). Kalau sudah ada kesepakatan, baru kita bisa mengambil tindakan selanjutnya. Kita juga sudah bersurat ke Satpol PP Loteng untuk memback up pengamanan di RSUD Praya untuk sementara waktu bila persoalan tersebut tidak bisa diselesaikan,’’ kata dr Muzakir Langkir kepada wartawan di kantornya, Senin (14/3).

Tadi juga, kata Muzakir, sudah ada beberapa security yang melapor. Kemungkinan tidak ada kesepakatan antara perusahaan dengan security. Meski begitu, pihaknya tetap akan menunggu keputusan dari pihak perusahaan selaku pihak ketiga yang dipercayakan dalam hal outsourcing security.

‘’Sesuai surat yang kami kirim, mulai besok anggota Satpol PP akan melakukan pengamanan di RSUD Praya. Kalau mereka mogok kerja lagi,’’ ungkpanya.

Atas persoalan tersebut, pihanya juga merasa dirugikan oleh PT Putra Rinjani Perkasa selaku pihak ketiga yang dipercayakan dalam hal pengamanan di RSUD, karena pihaknya sudah membayar ke perusahaan. ‘’Persoalan ini juga merugikan pihak rumas sakit selaku penerima jasa,’’ ujarnya.(ROS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.