Apa Kabar Pemekaran Tiga Kecamatan di Lotim

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Pemekaran tiga kecamatan di Kabupaten Lombok Timur yang sebelumnya digembar-gemburkan oleh Bupati Lotim, HM Ali BD, belakangan ini tidak ada kabarnya. Tiga kecamatan yang dimaksud yakni; Kotaraja pemekaran dari Kecamatan Sikur, Lenek pemekaran dari Kecamatan Aikmel dan Kokok Putik pemekaran dari Kecamatan Sambelia.

“Mengenai rencana pemekaran tiga kecamatan itu kok tidak ada kabarnya belakangan ini,” kata Sekretaris Komisi I Bidang Pemerintahan DPRD Lombok Timur, HM Zuhri kepada Lomboktoday.co.id, di kantornya, Selasa (15/3).

Politisi Partai Bulan Bintang ini mengakui, sebelumnya dari eksekutif memang sangat menggebu-gebu dengan rencana pemekaran tiga kecamatan itu untuk meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Terlebih lagi itu target Bupati Lotim, HM Ali BD untuk menggolkan pemekaran kecamatan tahun 2016 ini. Hanya saja, sampai saat ini belum ada komunikasinya dengan pihak legislatif mengenai masalah pemekaran kecamatan tersebut.

“Memang sangat bagus adanya pemekaran kecamatan ini melihat wilayah Lotim yang sangat luas. Cuma, sampai saat ini belum ada gerakan dari eksekutif mengenai masalah pemekaran itu,” ungkap Zuhri.

Zuhri menjelaskan, dewan sendiri sifatnya menunggu, karena yang memiliki program adalah eksekutif. Ketika sudah sampai di lembaga legislatif, baru pihaknya akan bergerak untuk menindaklanjuti usulan tersebut.

“Kalau tidak ada usulan, mana mungkin kita akan lakukan pembahasan,” ujarnya.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply