Jangan Sangkutpautkan Gizi Buruk dengan Kemiskinan

KSB, Lomboktoday.co.id – Ketua TP PKK Provinsi NTB Hj Erica Zainul Majdi sangat antusias untuk membahas kasus gizi buruk yang akhir-akhir ini masih meresahkan.

“Kasus gizi buruk ini selalu terjadi di NTB dan disangkutpautkan dengan kemiskinan, tetapi itu tidak sepenuhnya benar. Ada faktor lainnya seperti tidak menempatkan anak-anak sebagai prioritas. Kurangnya kesadaran generasi muda yang nantinya akan menjadi calon orangtua untuk menerapkan pola hidup sehat,” ungkap istri Gubernur NTB saat memberi arahan dan pembinaan 10 program pokok PKK kepada para pengurus TP PKK Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) di Aula Kantor Bupati Sumbawa Barat, Kamis (17/3).

Erica juga menyebutkan, banyak sekali orangtua yang malas menyediakan makanan dan jajanan sehat untuk keluarganya. “Daripada beli jajanan yang kurang sehat, alangkah bagusnya kita sediakan keluarga kita makanan yang sehat dan mudah kita buat di rumah. Maka dari itu saya senang mendengar pidato bapak gubernur yang mengatakan tidak boleh ada pekarangan yang kosong, harus kita tanami dengan tanaman yang menyehatkan dan bermanfaat bagi pemenuhan gizi keluarga,” ujarnya mengimbau.(ar/dra/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply