Positif Narkoba, THL Langsung Dipecat

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Terhadap tenaga harian lepas (THL) yang lulus test, tapi bila terbukti positif narkoba dalam test urine yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) NTB, langsung dipecat tanpa ada kompromi sebagaimana perintah Bupati Lotim, HM Ali BD.

‘’Kalau terbukti positif narkoba terhadap THL yang lulus, maka sanksi dipecat,’’ kata Kepala Bidang Pengembangan BKD dan Diklat Lotim, Ahmad Sazali kepada Lomboktoday.co.id, di kantornya, Kamis (17/3).

Sazali mengatakan, untuk penentuan kelulusan THL, yang menjadi acuannya juga masalah hasil test urine narkoba tersebut. Sehingga, sangat menentukan sekali dalam penentuan kelulusan tersebut.

Mengenai masalah SK untuk THL yang dinyatakan lulus, dimana semulanya SK untuk THL akan dibuatkan oleh BKD dan Diklat Lotim sesuai petunjuk bupati. Tapi ada perubahan bila SK itu diserahkan pembuatan ke masing-masing SKPD.

‘’Bupati sudah diingatkan kepada semua SKPD akan memberikan data yang benar mengenai masalah THL-nya dan jangan ada yang dimanipulasi,’’ ujarnya.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply