Bupati Loteng Kampanyekan Sensus Ekonomi 2016

 

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Loteng menggelar kegiatan apel siaga bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) guna menyukseskan kegiatan Sensus Ekonomi 1-3 Mei 2016 mendatang.
Kegiatan Apel Siaga Sensus Ekonomi 2016 itu dipimpin langsung oleh Bupati Loteng H Moh Suhaili FT dan dihadiri Wakil Bupati Loteng Lalu Pathul Bahri, Kepala SKPD, dan PNS lingkup Pemkab Loteng, di Bencingah Adiguna Praya Loteng, Jumat (18/3) pagi.
Bupati Loteng H Moh Suhaili FT mengatakan, apel siaga ini untuk mendeklarasikan penyelenggaraan Sensus Ekonomi 2016 khususnya di Loteng. Kegiatan ini juga sebagai gerakan moral membangun kepedulian dan tanggungjawab bersama menyukseskan kegiatan Sensus Ekonomi ini.
“Mari kita mulai gerakan mengampayekan dan menyukseskan  Sensus Ekonomi 2016  di Loteng,” ungkapnya.
Dalam kesempatan itu juga, Bupati Loteng mengimbau kepada para pelaku usaha di Loteng untuk menerima petugas sensus dan memberikan data yang sebenarnya. Sebab, data yang berkualitas akan mampu memberikan gambaran objektif dan lengkap kondisi perekonomian di Loteng.
“Mulai hari ini kita gelorakan semangat Sensus Ekonomi 2016 di Loteng,” tegasnya.
Sementara itu, Kepala BPS Loteng Peter Wiliem mengatakan jumlah Petugas Sensus Ekonomi di Loteng sebanyak 946 orang yang akan melaksanakan pendataan terhadap 1.760 blok sensus yang tersebar di Loteng. Sedangkan jumlah petugas sensus di masing-masing desa itu bervariasi tergantung dari jumlah pelaku ekonominya.
“Bulan depan kita akan memberikan pelatihan terhadap petugas Sensus Ekonomi 2016 ini,” ungkapnya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply