Dukung Program 100 Hari Kerja, Pemdes Gemel Bentuk BKD

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Mendukung program 100 Hari Kerja dari Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah (Loteng) H Moh Suhaili FT dan Lalu Pathul Bahri, Senin (21/3), Pemerintah Desa (Pemdes)  Gemel, Kecamatan Jonggat, Loteng membentuk Badan Keamanan Desa (BKD).

Pembentukan BKD tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Gemel H Achmad Musanip, Kapolsek Jonggat Ipda KM Ranoka, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas, Kepala Dusun, Anggota BPD, dan tokoh agama serta Tokoh Pemuda, di Aula Kantor Desa Gemel.

Achmad Musanip mengatakan, pembentukan BKD ini sebagai bentuk tindak lanjut arahan dari Bupati Loteng dalam Program 100 hari Kerja untuk menciptakan Loteng Aman dan Terang. Karena itulah, semua desa di Loteng diwajibkan untuk membentuk BKD guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Menurut dia, keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Desa Gemel belakangan ini semakin meresahkan akibat terjadinya beberapa kejadian. Oleh sebab itulah, dibentuknya BKD ini diharapkan keamanan di Desa Gemel ini bisa ditingkatkan.

Kapolsek Jonggat Ipda KM Ranoka mengatakan, pihaknya berharap kepada semua masyarakat itu sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan mengaktifkan kembali pos-pos ronda yang sudah ada.

“Dengan BKD ini diharapkan bisa menjadi mitra pemerintah maupun polisi, TNI untuk sama-sama membangun keamanan,” ujarnya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply