Gubernur NTB Tagih Janji Jokowi

Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi berpose bersama dengan para anggota Komisi IV DPR RI yang melakukan kunjungan ke NTB, Senin (21/3). Melalui anggota DPR RI Gubernur NTB menagih janji Jokowi

Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi berpose bersama dengan para anggota Komisi IV DPR RI yang melakukan kunjungan ke NTB, Senin (21/3). Melalui anggota DPR RI Gubernur NTB menagih janji Jokowi.(foto: dok Humas NTB)

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Kedatangan Komisi IV DPR RI ke NTB, Senin (21/4) dimanfaatkan oleh Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi untuk menagih janji Presiden Joko Widodo yang akan membeli jagung dari para petani di Dompu dengan harga yang layak pada kunjungan Festival Tambora Menyapa Dunia 2015 lalu.

Selain padi dan jagung, Zainul Majdi juga menyinggung kebijakan Menteri Perikanan melarang penangkapan bibit lobster yang dianggap menelantarkan kepentingan masyarakat khususnya nelayan lobster di bagaian selatan Pulau Lombok.

Melalui Komisi IV, gubernur berpesan kepada kementerian agar melibatkan pemerintah daerah dalam perumusan kebijakan atau mengeluarkan keputusan.

“Kalau tidak ada kebijakan yang membantu rakyat, paling tidak jangan menyusahkan,” tandas Zainul Majdi.

Gubernur nantinya akan diundang oleh Komisi IV DPR RI untuk bertemu dengan kementerian terkait di tataran pusat untuk menyelasaikan persoalan yang dihadapi daerah terkait pertanian, kehutanan, perikanan, dan pangan.(ar/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply