Pekerja PT Indomine Temukan Mortir Perang Dunia II

Seorang aparat Polsek Pringgabaya memegang mortir yang ditemukan pekerja perusahaan.(foto: Rijal/Lomboktoday.co.id)

Seorang aparat Polsek Pringgabaya memegang mortir yang ditemukan pekerja perusahaan.(foto: Rijal/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Suparman (35) pekerja perusahaan PT Indomine yang juga warga Dusun Dasan Bagek Cemponan, Desa Pringgabaya, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur (Lotim)  menemukan mortir di lokasi tempatnya bekerja, Senin (21/3) sekitar pukul 12.00 Wita. Kini mortir yang ditemukan itu sudah diamankan anggota Polsek Pringgabaya guna proses pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Lotim AKBP Karsiman SIk melalui Kapolsek Pringgabaya Kompol Sutarman saat dikonfirmasi membenarkan kalau pihaknya telah menerima laporan mengenai adanya penemuan sebuah mortir di lokasi salah satu perusahaan yang ada di wilayah Pringgabaya.

“Mortir itu pertama kali ditemukan oleh pekerja perusahaan saat ini sudah diamankan di Polsek,” kata Sutarman.

Dijelaskannya awal mulanya ditemukan mortir tersebut, saat salah seorang pekerja melihat benda besi berbentuk aneh di antara tumpukan batu yang akan dimasukkan ke mesin pemecah batu.

Kemudian pekerja itu langsung mengangkat dan mengamankan benda itu ke gudang alat untuk kemudian dilaporkan ke Polsek Pringgabaya. Setelah itu anggota polisi dari Polsek Pringgabaya menuju ke TKP untuk mengamankan mortir yang selanjutnya dibawa ke Mapolsek.

“Diduga mortir yang ditemukan itu merupakan peninggalan perang dunia kedua,” tandas Sutarman yang juga mantan Kasubag Ren Polres Lotim seraya mengatakan pihaknya masih menunggu tim jihandak Brimob Polda untuk melakukan pengamanan mortir tersebut.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply