PLN Bakal Tindak Pelaku Program P2TL

LOTENG, Lomboktoday.co.id – PT Persero Cabang PLN Lombok Tengah (Loteng) bakal menindak tegas pelaku yang terlibat dalam Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) yang terjadi di wilayah Loteng. Pasalnya, sudah banyak masyarakat yang menjadi korban dengan adanya pemasangan meteran listrik yang tidak sesuai dengan aturan. Di satu sisi masyarakat sudah membayar meteran listrik yang dipasang.

“Pada intinya pelaku yang terlibat dalam P2TL bisa dibawa ke ranah hukum, supaya tidak ada lagi masyarakat yang menjadi korban oleh oknum yang tidak bertanggung itu,” tandas Kepala PT PLN Praya Loteng L Mulyadi kepada wartawan usai menerima warga yang melakukan dengar pendapat di kantornya, Senin (21/3).

Pihaknya, menurut Mulyadi, sudah melayangkan surat peringatan pertama kepada pelanggan. Setelah itu baru diberikan peringatan kedua. Jika masih bandel, pihaknya akan melimpahkan kasus ini kepada aparat kepolisian untuk proses lebih lanjut. Hal ini agar menjadi pembelajaran kepada  masyarakat dan oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Pelanggan juga tidak mungkin tidak tahu siapa yang memasang. Kalau ada oknum petugas PLN yang terlibat kita akan tindak tegas juga,” katanya.

Menurut dia, dalam persoalan P2TL ini masyarakat kebanyakan menjadi korban. “Sudah banyak meteran listrik yang kita tertibkan di wilayah Loteng karena pemasanganya tidak sesuai aturan,” katanya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply