Anggota Lantas Tak Dibenarkan Lakukan Pengejaran

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Anggota Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) yang ada di wilayah jajaran Polda NTB tidak dibenarkan melakukan pengejaran terhadap masyarakat yang melakukan pelanggaran. Terkecuali kalau masyarakat itu tertangkap tangan saat anggota melakukan patroli maupun hunting.

“Saya tegaskan anggota lantas tidak boleh lakukan pengejaran,” tegas Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Edi Ciptanto kepada Lomboktoday di Mapolres Lotim, Selasa (22/3).

Selain itu juga, kata Edi, anggotanya tidak dibenarkan mencari pelanggar dengan mengelilingi jalan menggunakan ranmor karena sudah tidak zamannya lagi anggota melakukan seperti itu.

“Kalau ada masyarakat yang keberatan atas tindakan atau ulah oknum anggota (polisi) di lapangan dalam melaksanakan tugas, kami persilakan untuk melaporkan ke Provos guna diproses lebih lanjut karena di negara ini tidak ada yang kebal hukum,” tegas Edi Ciptanto.

“Masyarakat bisa menanyakan surat tugas yang menjadi pedoman untuk melaksanakan tugas kalau ada anggota (polisi) bertugas di lapangan,” tambah.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply