Dirlantas Polda NTB Deklarasikan Zona Bebas Calo

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB), Komisaris Besar Polisi Edi Ciptanto melakukan deklarasi zona bebas calo dalam pembuatan SIM, STNK, atau BPKB yang Pulau Lombok dipusatkan di halaman Mapolres Lombok Timur (Lotim), Selasa (22/3).

Hadir dalam kegiatan deklarasi tersebut unsur Forum Pimpinan Kepala Daerah (FKPD), pejabat Direktorat Polda NTB, para Kasat Lantas se-Pulau Lombok. Selain itu juga kegiatan ini dirangkaikan dengan pemberian penghargaan terhadap anggota Lantas yang berprestasi.

“Deklarasi zona bebas calo dalam pengurusan berbagai surat kendaraan tentunya merupakan bagian dari implementasi program quick wins Polri,” kata Dir Lantas Polda NTB Kombes Pol Edi Ciptanto.

Dikatakannya, guna melakukan pengawasan terhadap pembuatan SIM, STNK maupun BPKB agar tidak ada calo, maka di masing-masing pelayanan sudah ditempatkan petugas Provos untuk mengawasi jalannya pembuatan berbagai surat kendaraan. Mereka juga memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat agar menghindari calo.

“Kesadaran masyarakat dituntut untuk mengurus berbagai surat kendaraan tanpa melalui calo,” terang Edi Ciptanto seraya mengatakan pihaknya juga akan membenahi berbagai fasilitas yang ada untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply