KPP Pratama Praya Launching Program E-Filing

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Berbagai program dilakukan oleh pemerintah untuk meningkatkan pelayanan terhadap wajib pajak salah satunya program pembayaran pajak dengan sistem E-Filing secara online.

Selasa (22/3), Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Praya Lombok Tengah (Loteng) melaunching program E-Filing pembayaran pajak secara online di halaman KPP Praya.

Kegiatan itu dihadiri oleh Kepala KPP Praya Niko Harianto, Wakil Bupati Loteng Lalu Pathul Bahri, Wakil Ketua DPRD Loteng Ahmad Ziadi, dan Forkompinda Loteng serta sejumlah pengusaha.

Niko Harianto mengatakan, membayar pajak adalah kewajiban warga negara Indonesia yang baik. Selain itu juga membayar pajak merupakan salah satu kegiatan dalam membela negara. Karena pajak adalah penopang paling besar terhadap pembangunan yang ada di daerah.

“Itu artinya, apabila kita tidak membayar pajak, maka pembangunan itu tidak akan bisa terealisasi,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap kepada semua masyarakat untuk membayar pajak dengan tertib. “Sesuai kebijakan, pemerintah tahun ini mewajibkan kepada PNS, Polri, TNI pembayaran pajak melalui E-Filing secara online,” ujarnya.
Target penyampaian wajib pajak melalui E-Filing saat ini sebanyak 17 ribu. Dan yang sudah menyampaikan SPT tahunan secara online baru 4 ribu wajib pajak. Batas Penyampaian SPT tahunan untuk 2015 adalah 31 Maret 2016.

“Oleh sebab itu, kami harapkan kepada semua wajib pajak yang belum menyampaikan SPT tahunanya supaya menyampaikannya melalui E-Filing karena masih ada batas waktu,” katanya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply