27 Siswa Wakili Loteng Lomba OSN Tingkat Provinsi

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Sebanyak 27 orang siswa tingkat SMA sederajat mewakili Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) dalam lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi NTB yang akan dilaksanakan akhir bulan Maret 2016 di Mataram.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Loteng H Lalu Muliawan mengatakan, para siswa yang mewakili Loteng dalam lomba OSN ini merupakan yang terbaik dari semua sekolah yang ada di Kabupaten Loteng. Mereka juga sebelumnya sudah mengikuti lomba OSN tingkat kabupaten dan menjadi juara 1, 2, dan 3.

Jumlah peserta OSN yang berlaga di tingkat provinsi sebanyak 27 siswa dari semua sekolah yang ada di Loteng. Sedangkan, jumlah mata lomba yang akan diikuti oleh peserta OSN ini, sebanyak 9 mata lomba.

Sekretaris Dikpora Loteng H Lalu Dipta saat melepas para peserta OSN di halaman Kantor Dikpora Loteng mengatakan, sudah banyak siswa dari Loteng yang mewakili NTB di tingkat Nasional dalam berbagai lomba. Oleh sebab itu, pihaknya berpesan kepada para peserta untuk tetap optimistis dalam berlaga nanti di OSN tingkat provinsi.

“Semoga perjuangan anak-anak bisa mewakili NTB untuk berlaga di tingkat nasional ke depannya, ujar Dipta.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply