Dua Residivis Babak Belur Diamuk Massa

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Dua orang residivis inisial R dan O, warga Kampung Mandar, Desa Pijot, Kecamatan Keruak, Lombok Timur, babak belur diamuk massa saat melakukan aksi kejahatan di Gubuk Lauk Masjid, Kelurahan Pancor, Kecamatan Selong, pada Rabu (23/3), sekitar pukul 20.00 Wita.

Korban terhadap aksi pelaku adalah Artina Dewi, warga Karang Sukur, Kelurahan Selong. Kedua pelaku yang mengalami luka serius di sekujur tubuhnya itu, langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr R Soejono Selong untuk mendapatkan perawatan.

Petugas juga berhasil mengamankan barang bukti (BB) dari tangan pelaku berupa satu buah HP, satu unit sepeda motor, dan satu buah sarung senjata tajam (sajam) ke Mapolres Lotim guna pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Informasi yang dihimpun Lomboktoday.co.id menyebutkan, aksi yang dilakukan dua pelaku itu bermula dari korban yang sedang bertamu ke rumah temannya yang ada di wilayah Lauk Masjid. Kemudian korban masuk dan duduk di sepeda motornya sambil bermain tablet Android.

Tidak lama kemudian, pelaku datang menggunakan sepeda motor Satria tanpa plat polisi. Setelah melihat korban sedang bermain tablet Android, pelaku langsung balik dan merampas tablet Android milik korban. Sehingga terjadilah aksi saling tarik-menarik antara pelaku dengan korban.

Pelaku pun berhasil membawa tablet Android milik korban, lantaran korban kalah tenaga. Dan korban lari bersembunyi karena ketakutan, sambil berteriak. Mendengar ada suara teriakan minta tolong, warga kemudian berhamburan keluar rumah dan mengejar pelaku sampai ketemu. Dan langsung dipukuli sama warga secara betamai-ramai sampai mengalami luka yang sangat parah di sekujur tubuhnya.

Beruntungnya tidak berapa lama ada anggota polisi datang ke TKP untuk mengevakuasi pelaku agar tidak terus dihakimi massa. Salah seorang pelaku yang mengalami luka parah inisial O, terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan satu orang lainnya inisial R, dibawa ke Mapolres Lotim untuk proses hukum lebih lanjut.

Kapolres Lombok Timur, AKBP Karsiman melalui Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP Wendy Oktariansyah saat dikonfirmasi membenarkan bila pihaknya telah menerima laporan terkait masalah dua pelaku kejahatan yang diamuk massa.

“Satu pelaku sedang berada di rumah sakit, dan satunya lagi sudah kita amankan di Mapolres Lotim,” kata Wendy.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply