Lamban Pembentukan Pansel Sekda Loteng

LOTENG, Lomboktoday.co.id –¬†Pembentukan panitia seleksi (Pansel) Sekretatis Daerah (Sekda) Lombok Tengah yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Loteng terbilang lamban. Pasalnya, jabatan Sekda bakal berakhir Agustus 2016 mendatang. Namun, Pansel Sekda belum juga dibentuk.

Menanggapi hal itu, Kepala BKD Loteng Lalu Sastrawiria menjelaskan, draf pembentukan Pansel Sekda Loteng sudah disampaikan kepada Sekda. Tapi, draf yang diajukan itu dikembalikan lagi untuk disempurnakan, karena ada yang dianggap masih kurang.

“Jadi, Pansel Sekda itu belum dibentuk, karena drafnya mau disempurnakan,” kata Lalu Sastrawiria kepada wartawan, di kantornya, Rabu (23/3).

Dijelaskannya, apabila Pansel Sekda ini sudah dibentuk, baru pihaknya akan menyampaikanya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN). “Kalau sudah ada rekomendasi dari ASN, baru Pansel ini bisa mulai melaksanakan seleksi Calon Sekda,” ungkapnya.

Sementara itu, sesuai draf yang akan diajukan, Pansel Sekda itu terdiri dari dua unsur yakni unsur Birokrasi, dan unsur akademisi. “Jabatan Sekda itu berakhir Bulan Agustus,” ujarnyanya.

Disinggung terkait calon Sekda yang ada di Loteng menurutya, bila melihat dari syarat dan usia, banyak pejabat di daerah ini yang layak dan memenuhi syarat untuk mencalonkan diri menjadi calon Sekda. (ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply