PLN Siap Back Up UN Online

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Kepala PT PLN Cabang Praya Lombok Tengah (Loteng) H Lalu Mulyadi menegaskan pihaknya siap untuk memback up pelaksanaan Ujian Nasional (UN) secara online di beberapa sekolah di Loteng pada bulan April 2016 mendatang.

“Sebagai langkah antisipasi supaya tidak terjadi pemadaman listrik pada saat pelaksaan UN secara online pada bulan April 2016, kita akan pakai jenset di sekolah yang melaksanakan UN online. Seperti pada saat pelaksanaan Pilkada 2015 yang lalu,” ungkap Mulyadi kepada wartawan di kantornya, Kamis (25/3).

Selain itu juga sebagai langkah antisipasi terjadinya pemadaman listrik, PLN akan melakukan pengamanan jaringan. Sebab, gangguan itu biasanya disebabkan kekurangan daya dan jaringan.

“PLN juga siap memaksimalkan pelayanan listrik pada pelaksanaan UN,” tegasnya.

Oleh sebab itu, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Dikpora Loteng terkait dengan sekolah yang akan melaksanakan UN secara online.

“Pelaksanaan UN ini menentukan masa depan anak kita. Pasti kita akan dukung bagaimana pelaksanaan UN di Loteng ini khususnya berjalan sukses,” katanya.

Kepala Dinas Dikpora Loteng H Lalu Idham Halid mengatakan, sekolah yang akan melaksanakan UN secara online di Loteng, adalah SMAN 1 Praya, SMAN 4 Praya, SMAN 1 Praya Tengah, SMAN 1 Jonggat, SMKN 1 Praya, SMKN 1 Praya Tengah, SMKN 2 Praya Tengah, dan SMKN Kopang. Sedangkan untuk SMP yang akan melaksanakan UN secara online adalah SMPN 1 Praya dan SMPN 2 Praya.

Total jumlah peserta UN untuk tingkat SMA sederajat pada tahun 2016 ini sebanyak 10.496 orang yang terdiri dari SMA 4.184 orang peserta, SMK 2.212 orang peserta, dan MA 4.136 orang peserta.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply