Pembangunan Hotel Dirgahayu Belum Kantongi Ijin

LOTIM, Lomboktoday.co.id –¬†Pembangunan Hotel Dirgahayu yang berlokasi di wilayah Kecamatan Masbagik, Lombok Timur, hingga saat ini masih belum mengantongi ijin. Tapi, pihak investor yang membangun hotel berbintang di Jalan Negara Masbagik-Mataram itu, justeru sudah mulai melakukan aktivitas atau kegiatannya.

“Kami akui memang pembangunan Hotel Dirgahayu itu belum mengantongi ijin,” kata Camat Masbagik, Ainul Yakin kepada Lomboktoday.co.id, di Masbagik, Lotim, Sabtu sore (26/3).

Dijelaskannya, untuk bisa melakukan aktivitas, tentu harusnya terlebih dahulu mengantongi ijin prinsip yang dikeluarkan oleh Bupati Lotim, HM Ali BD. Untuk kemudian setelah itu baru memperoleh persetujuan dan rekomendasi dari Desa dan Kecamatan guna mengurus Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) maupun Ijin Gangguan (HO).

Karena tanpa itu semua, tidak dibolehkan melakukan aktivitas. Sehingga hal ini yang sering diingatkan kepada investor atau pemilik Hotel Dirgahayu tersebut agar menyelesaikan ijinnya terlebih dahulu, baru melakukan aktivitas.

“Kami juga melakukan koordinasi dengan pihak perijinan mengenai masalah ini, dan dijawab kalau masih dalam proses. Sejumlah tokoh juga mempertanyakan mengenai masalah pembangunan Hotel Dirgahayu ini,” ungkapnya.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply