Soal TKA Ilegal, Pemda KLU Akan Gandeng Imigrasi

KLU, Lomboktoday.co.id – Sebagai bentuk keseriusan dalam menertibkan keberadaan tenaga kerja asing (TKA) ilegal di kawasan tiga gili, Pemda Kabupaten Lombok Utara (KLU) berencana akan menggandeng Imigrasi dan Kumham.

“Ada rencana kita akan gandeng pihak Imigrasi dan Kumham untuk mendata sekaligus menertibkan TKA ilegal di tiga gili dan KLU pada umumnya,” ungkap Wakil Bupati KLU Syarifudin, Sabtu (26/3).

Syarifudin menambahkan, bukan menjadi rahasia umum jika selama ini banyak turis asing yang bekerja di tiga gili, sementara mereka datang dengan visa melancong.

“Bahkan ke depan kita tantang pihak imigrasi untuk mendirikan kantor di sekitar kawasan Pelabuhan Bangsal agar kita tidak kecolongan lagi,” sambungnya.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) KLU, Intiha belum lama ini mengakui jika kondisi tersebut memang benar terjadi khususnya di kawasan tiga gili.

“Memang masih ada, kita sudah coba data dan tertibkan tapi begitu mereka tahu ada petugas datang mereka lari dan sembunyi,” tuturnya.(Dnu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *