Aneh, Kasek Dimutasi Belum Kantongi SK

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Sejumlah kepala Sekolah Dasar (SD) di lingkup Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Lombok Timur yang dimutasi beberapa minggu lalu, ternyata sampai saat ini belum mengantongi Surat Keputusan (SK) pemberhentian. Begitu pula dengan kepala SD baru yang menggantikan kepala SD lama, juga belum menerima SK pengangkatannya menjadi kepala sekolah.

‘’Sampai saat ini saya belum menerima SK pemberhentian sebagai kepala sekolah. Padahal mutasi dilakukan sudah lebih dari satu pecan,’’ kata Kepala SDN 7 Sepit yang lama, Lalu Kertawirya kepada Lomboktoday.co.id, Lotim, Minggu (27/3).

Kertawirya mengaku masih tetap bertahan menjadi kepala sekolah, meski telah ada mutasi atau pelantikan menjadi kepala sekolah oleh Kepala Dinas Dikpora Lotim, Mahsin. Hanya saja yang menjadi masalah saat ini yakni SK pemberhentian maupun pengangkatan kepala sekolah baru yang belum ada.

Sehingga hal ini yang membuat dirinya bimbang, juga hal serupa disampaikan oleh penggantinya. Karena, SK tersebut sebagai acuan dalam melaksanakan tugasnya.

‘’Tumben ada SK menggantung seperti ini. Sudah dilakukan mutasi, tapi SK-nya kok belum keluar. Karena biasanya begitu dilantik, langsung diberikan SK. Bagaimana pendidikan akan bisa maju bila birokrasinya seperti ini,’’ ungkap Kertawirya yang dipindah menjadi guru.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Dikpora Lotim, M Zaini saat dikonfirmasi mengatakan, mengenai masalah SK pengangkatan dan pergantian kepala SD itu, dirinya tidak tahu menahu. Karena yang memiliki kebijakan adalah kepala dinas.

‘’Silahkan tanya saja langsung ke pak kadis mengenai SK itu. Saya saja tidak dilibatkan dalam penentuan mutasi itu, padahal itu juga bidang saya,’’ katanya.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply