Hasil Sidak Pegawai ASN Masih Direkap

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Hasil inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Lotim) terhadap semua pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masih direkap.

Dalam kegiatan sidak, 11 tim diturunkan. Mereka terdiri dari beberapa SKPD, seperti Bagian Organisasi, BKD dan Diklat, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Inspektorat Lotim.

“Yang jelas semua tim sudah balik,namun belum bisa diketahui berapa yang tidak hadir tanpa keterangan dan izin serta sakit masih sedang direkap,” ungkap Kabag Humas dan Protokol Setdakab Lotim Munir kepada Lomboktoday.co.id.

Dijelaskan, dirinya sudah melakukan koordinasi dengan Kabag Organisasi Setdakab Lotim guna mengetahui berapa jumlah tingkat kehadiran dan ketidakhadiran pegawai ASN di Lotim. Namun dari Kabag Organisasi memberikan penjelasan kepada dirinya kalau baru bisa diketahui hasil sidak pada hari Senin besok.

“Karena saat ini masih direkap. Namun begitu, dari bocoran yang kami terima kalau ada di antara pegawai ASN tersebut yang ditemukan tidak hadir saat sidak dilakukan. Akan tapi tidak diketahui secara persis persentasenya,” ujar Munir.

“Hari Senin saja bisa kita ketahui secara lengkap hasil sidak tersebut,” terang Munir yang juga mantan Kabag Hukum Setdakab Lotim seraya mengatakan kalau ada di antara pegawai ASN ditemukan tidak masuk tanpa keterangan, maka sudah ada sanksi yang akan diberikan dengan mengacu pada aturan yang berlaku.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply