Lima Putra NTB Bentuk Presidium Pemerhati NTB di Jakarta

JAKARTA, Lomboktoday.co.id – Lima orang putra daerah asal Nusa Tenggara Barat (NTB) membentuk sebuah lembaga organisasi yang diberi nama Presidium Pemerhati Nusa Tenggara Barat (P2NTB), yang berkedudukan di DKI Jakarta.

P2NTB itu dibentuk tepat pada Minggu dini hari (27/3), sekitar pukul 00.09 WIB, di Jalan Tanah Tinggi IV, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Bertindak sebagai Ketua Umum (Ketum) Samudra Putra (mewakili Suku Mbojo), Sekretaris Jenderal (Sekjen) Abdul Rasyid Zaenal (mewakili Suku Sasak). Sedangkan tiga orang lagi bertindak sebagai Anggota Presidium, yakni M Sahril Amin, M Yusuf Amaullah dan Joy Agusty H Bachtiar (mewakil Suku Samawa).

Pembentukan P2NTB ini bertujuan untuk melakukan upaya-upaya taktis dan sistematis dalam rangka memberikan penilaian terhadap kinerja eksekutif, legislatif dan yudikatif. Serta lebih dikhususkan kepada kinerja anggota DPR RI dan DPD RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) NTB.

Langkah awal yang akan dilakukan adalah membuat satu acara dalam bentuk seminar atau simposium, bisa juga dalam bentuk dialog interaktive antara anggota DPR RI dan DPD RI Dapil NTB dengan masyarakat NTB yang ada di Jakarta.  Sehingga dalam hal ini, masyarakat NTB dapat memberikan penilaian secara langsung hasil kinerja para wakilnya yang berada di Gedung Parlemen Senayan Jakarta.

Adapun yang menjadi isi seminar atau simposium tersebut yakni menyangkut tentang semua aspek dalam kehidupan sosial, politik, ekonomi, budaya, dan pertambangan, sesuai fungsi dari legislator itu sendiri.(ar)

 

Kirim Komentar

Leave a Reply