Sambut Ajaran Baru, UNW Mataram Siapkan Beasiswa

Rektor UNW Mataram, HL Gede Sakti Amir Murni. (Foto: LM Iswadi Athar/Lomboktoday.co.id)

Rektor UNW Mataram, HL Gede Sakti Amir Murni. (Foto: LM Iswadi Athar/Lomboktoday.co.id)

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram memastikan siap menyonsong penerimaan calon mahasiswa baru pada tahun ajaran 2016/2017.

UNW Mataram pun terus berpacu dan berbenah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan peningkatan sarana prasarana penunjang perkuliahan dan lainnya.

Rektor UNW Mataram, HL Gede Sakti Amir Murni mengatakan, dari SDM tenaga pengajar, sudah tidak ada lagi yang berkualifikasi strata satu (S1). ‘’Semua tenaga pengajar sudah berkualifikasi S2, bahkan ada beberapa dosen kita yang sudah bergelar doktor,’’ kata Gede Sakti kepada Lomboktoday.co.id, di Mataram, Minggu (27/3).

Gede Sakti mengatakan, dengan makin tingginya tingkat persaingan dan kompetisi diantara para perguruan tinggi di NTB, membuat pihaknya terus berpacu serta secara terus-menerus mengupayakan ada sarana prasana penunjang perkualihan yang representatif dan sesuai dengan tuntutan perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan yang kian pesat.

Di Fakultas Ilmu Kesehatan misalnya. Pihaknya segera mengoperasionalkan laboratorium kesehatan dan direncanakan akan diresmikan oleh Menteri Kesehatan pada pertengahan tahun 2016 ini. ‘’Prinsipnya, UNW Mataram sudah siap dengan sarana prasarana perkualihan yang representative,’’ ungkap mantan anggota DPRD NTB ini.

Tidak hanya sarana prasarana penunjuang perkualiahan representatif yang disediakan. Tapi, UNW Mataram bakal memberikan pengurangan biaya pendaftaran bagi calon mahasiswa-mahasiswi yang akan mendaftarkan diri pada penerimaan tahun ajaran baru ini.

Tentunya, lanjut Gede Sakti, pengurangan biaya pendaftaran ini akan disesuaikan dengan pilihan program studi para mahasiswa tersebut.

Selain itu. UNW Mataram memberikan kemudahan biaya perkualihan kepada mahasiswa-mahasiswi. Misalnya, dengan pemberian beasiswa.

Seperti mahasiswa Fakultas Sastra, Pertanian, Peternakan, dan MIPA, akan diberikan beasiswa pendidikan sebesar 50 persen dari biaya studi.

Sedangkan, mahasiswa Fakultas Pendidikan dan Keguruan, Hukum, Pendidikan Agama Islam akan diberikan beasiswa pendidikan sebesar 20 persen.

‘’Kita harapkan dengan pemberian beasiswa ini bisa memberikan keringanan kepada orangtua mahasiswa. Serta mahasiswa pun bisa lebih tenang menempuh pendidikan tanpa dipusingkan dengan biaya perkualihan,’’ ujarnya.(is/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply