Terindikasi 20 Orang Pengikut Ahmadiyah

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Pihak Kecamatan Sambelia, Lombok Timur mengidentifikasi jumlah pengikut Ahmadiyah sebanyak 20 orang di Desa Bagik Manis. Dengan adanya pengikut Ahmadiyah itu, tentu sangat meresahkan masyarakat.

Camat Sambelia, H Bukhari saat dikonfirmasi Lomboktoday.co.id membenarkan bila di wilayah jajarannya terdapat sekitar 20 orang pengikut Ahmadiyah yang sampai saat ini masih tetap teguh pendiriannya. Meski dari Muspika dan sejumlah tokoh telah memperingatkan untuk kembali ke ajaran Islam dengan bertaubat.

“Lokasi pengikut jamaah Ahmadiyah itu berada di Desa Bagik Manis. Pengikut jamaah Ahmadiyah itu sudah lama tinggal di wilayah itu,” kata Camat.

Bukhari menjelaskan, guna menghindari hal-hal yang nantinya terjadi, maka pihaknya bersama Muspika setempat sudah melakukan pertemuan guna menyikapi keberadaan pengikut Ahmadiyah tersebut. Tapi belum ada hasil. Sehingga pihaknya akan mengadakan pertemuan kembali pada Rabu (30/3) mendatang, termasuk akan memanggil para pengikut Ahmadiyah tersebut dan meminta untuk segera bertaubat.

“Yang kita khawatirkan adalah kalau adanya gerakan spontanitas dari warga yang tidak senang dengan keberadaan pengikut Ahmadiyah itu. Memang sudah seringkali dinasehati dan diperingati, tapi mereka tetap teguh dalam pendiriannya,” ungkapnya.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *