Asisten II Setdakab Lotim Cabut Gugatan Praperadilan Kedua

LOTIM, Lomboktoday.co.id –¬†Asisten II Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Lotim, HM Syarif Waliyullah akhirnya mencabut gugatan praperadilan kedua yang telah dilayangkan di Pengadilan Negeri Selong. Hanya saja belum diketahui apa alasan dicabutnya gugatan tersebut.

Gugatan praperadilan yang kedua dilayangkan Asisten II Setdakab Lotim pada 28 Februari 2016 lalu, setelah penggeledahan yang dilakukan Unit Tindak Pidana Korupsi Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Lotim di kantor Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Lotim.

Kapolres Lotim, AKBP Karsiman melalui Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP Wendy Oktariansyah saat dikonfirmasi membenarkan bila pihaknya telah menerima surat mengenai pencabutan gugatan praperadilan kedua yang dilayangkan Asisten II Setdakab Lotim di PN Selong.

“Saya belum tahu apa alasan pencabutan gugatan praperadilan itu. Jadi, untuk lebih jelasnya silakan tanya langsung ke pengacara atau keluarganya,” kata Wendy seraya mengatakan pihaknya sudah siap untuk menghadapi gugatan praperadilan tersebut.

Mantan Kasat Reskrim Polres Kabupaten Sumbawa Barat itu menjelaskan, pada sidang gugatan praperadilan pertama Asisten II Setdakab Lotim, pihak pengadilan menolak gugatan tersangka. Artinya, pihaknya memenangkan gugatan praperadilan tersebut.

Meski tersangka melakukan gugatan yang kedua, lanjutnya, itu tidak akan mempengaruhi proses hukum yang sedang berjalan. Apalagi apa yang dilakukan pihaknya, telah sesuai prosedur yang ada tanpa ada kepentingan lainnya.

“Kasus Asisten II Setdakab Lotim masih tahap pertama dan belum P21, dan kami akan terus berkoordinasi dengan pihak kejaksaan agar kasusnya cepat P21,” ungkap Wendy yang didampingi KBO Reskrim, Iptu I Made Sutama.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply