Kadis Budpar Lotim Tak Puas Hasil Pengerjaan Proyek Sembalun

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) H Khairil Anwar Mahdi mengaku tidak puas dengan hasil pengerjaan proyek di Sembalun yang menelan anggaran Rp1,6 miliar yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat.

“Terus terang saya tidak puas dengan hasil pengerjaan proyek penataan kawasan Sembalun tersebut,” tegas Khairil Anwar Mahdi kepada Lomboktoday.co.id di kantornya, Senin (28/3).

Dia menduga dengan hasil seperti itu, pihak ketiga yang mengerjakan proyek itu kurang bonafit.

Dikatakan Khairil Anwar, lokasi pembangunan proyek miliaran rupiah tersebut berada di tiga titik yang masih berada di kawasan Sembalun, yakni di Sembalun dan Sebau pembangunan gapura masuk dan penataan di kawasan Pusuk serta membangun berugak.

“Di tengah jalan kami lakukan penyetopan proyek karena masa kerjanya sudah habis atau kontrak kerjanya berakhir. Kalau terus dilanjutkan, takutnya terjadi permasalahan di kemudian hari,” jelasnya.

Saat dihentikan, persentasi pengerjaan fisik yang sudah jadi mencapai 84 persen. Dan telah dibayar sesuai dengan hasil pengerjaan proyek kepada pihak ketiga.

Lebih jauh mantan Camat Labuhan Haji ittu menambahkan bahwa sisa anggaran dari proyek itu telah dikembalikan ke kas negara sebesar Rp300 juta. Sebab, dirinya tidak berani berurusan dengan hukum nantinya. Sementara mengenai sisa proyek yang belum rampung akan diselesaikan nantinya melalui dana APBD Lotim.

“Bupati sudah menjanjikan untuk menyelesaikan proyek Sembalun melalui APBD,” demikian Kadis Budpar Lotim Khairil Anwar Mahdi.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply