Kodim 1620 Loteng Lakukan Tes Urine Dadakan

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Kodim 1620 Wira Bhakti Praya Lombok Tengah (Loteng) yang bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Mataram melakukan tes urine dadakan terhadap anggota Kodim. Agenda ini merupakan kegiatan sosialisasi pemberantasan narkoba.

Sebanyak 50 anggota TNI melaksanakan tes urine secara mendadak, Senin (28/3) sekitar pukul 10.00 Wita di aula Kodim 1620 Praya.

Kepala Kodim 1620 Praya Loteng Letkol Inf Arie Tri Hedhianto melalui Pasi Intel Kodim 1620 Lalu Mas’ud mengatakan, kegiatan sosialisasi ini sebagai bentuk upaya melakukan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran narkoba (P4GN) khususnya di lingkup Kodim 1620 sehingga bebas dari narkoba.

“Sebanyak 50 anggota TNI kita tunjuk secara mendadak untuk melakukan tes urine, tanpa ada pemberitahun kepada mereka,” ungkap Lalu Mas’ud kepada wartawan di sela-sela kegiatan.

Rencananya kegiatan ini rutin dilakukan per triwulan. Dan ini yang ketiga kalinya dilakukan.

“Dari hasil tes urine yang sudah dilakukan pada kegiatan pertama dan kedua tahun lalu tidak ada anggota yang positif,” tegasnya.

Pihaknya juga akan terus melakukan kegiatan tes urine terhadap anggota TNI secara berkesinambungan. Sehingga tidak ada anggota TNI Kodim 1620 Praya yang berani menyentuh barang haram itu.
“Apabila ada anggota yang terbukti, maka sanksinya bisa dipecat,” tegasnya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply