10 KK Pengikut Ahmadiyah Bertobat

LOTIM, Lomboktoday.co.id  – Sebanyak 10 Kepala Keluarga (KK) pengikut ajaran Ahmadiyah di Desa Dasan Bagik, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur (Lotim) menyatakan diri bertobat. Mereka menyatakan kembali ke ajaran Islam yang dikuatkan dengan pengucapan syahadat.

Pertobatan pengikut Ahmadiyah berlangsung Minggu malam (27/3) bertempat di Kantor Desa Dasan Bagik yang disaksikan langsung kepala desa, para tokoh agama, masyarakat dan pemuda.

Camat Sambelia H Bukhari saat dikonfirmasi mengatakan kalau permasalahan pengikut Ahmadiyah yang ada di Sambelia sudah selesai seiring dengan bertobatnya mereka.

“Permasalahan pengikut Ahmadiyah sudah tidak ada masalah karena mereka sudah menyatakan diri kembali ke Islam,” tegas Bukhari.

“Memang sebelumnya mereka tetap bersikukuh untuk di Ahmadiyah, akan tetapi setelah diberikan penjelasan mereka akhirnya tobat,” lanjutnya.

Lebih jauh Bukhari mengatakan pengikut Ahmadiyah yang ada di Sambelia adalah mereka yang dulu terkena kasus penyerangan di Pancor. Sehingga lari menyelamatkan diri ke Sambelia dan sebelum bertobat mereka masih menjalankan ajaran Ahmadiyah.

Namun begitu, pihaknya sudah seringkali memperingatkan untuk kembali ke ajaran Islam. Hal ini bertujuan agar tidak ada persoalan dengan masyarakat setempat yang menolak keberadaan mereka karena tidak sejalan.

“Memang dulu mereka pernah bertobat, akan tetapi mereka kembali ke Ahmadiyah sehingga inilah yang menyebabkan keresahan di kalangan masyarakat,” tambah Bukhari.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply