Izin Prinsip Hotel Dirgahayu Terbit

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur (Lotim) telah menerbitkan izin prinsip pembangunan Hotel Dirgahayu di Kecamatan Masbagik yang berlokasi di jalan negara jurusan Masbagik- Mataram. Akan tetapi, pemiliknya sampai saat ini belum mengambil izin prinsip tersebut.

Kepada Lomboktoday.co.id, Selasa (29/3) di Pendopo Bupati Lotim, Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Lotim M Syukri membenarkan hal itu.

Dijelaskannya, terbitnya izin prinsip tersebut sebagai syarat untuk mengurus izin lainnya, seperti masalah lingkungan, tata ruang, untuk kemudian baru BPPT melakukan eksekusi akhirnya yakni masalah Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan izin gangguan (HO).

Sementara di lokasi saat ini tidak ada aktivitas, setelah pemiliknya melakukan kegiatan pembongkaran dan pembuatan lokasi untuk parkir. Kini pemiliknya masih menunggu izin prinsipnya keluar, mengingat tanpa adanya itu tidak bisa melanjutkan kegiatan pembangunan hotel tersebut.

“Tinggal diambil saja izin prinsipnya, tapi pemiliknya masih dalam suasana berkabung karena ada keluarganya yang meninggal dunia,” ujar Syukri seraya menegaskan kembali kalau investor yang akan membangun Hotel Dirgahayu sangat kooperatif untuk mengurus izin pembangunannya.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply