LIA Salurkan Dana Kemitraan

Manajemen PT AP I LIA berpose bersama usai penyerahan bantuan.(foto: ROS/Lomboktoday.co.id)
Manajemen PT AP I LIA berpose bersama usai penyerahan bantuan.(foto: ROS/Lomboktoday.co.id)
Manajemen PT AP I LIA berpose bersama usai penyerahan bantuan.(foto: ROS/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – PT Angkasa Pura (AP) I Lombok Internasional Airport (LIA) kembali menyalurkan dana program kemitraan dan bina lingkungan kepada masyarakat di beberapa desa yang berada di lingkar bandara. Jumlah dana program kemitraan dan bina lingkungan yang disalurkan kali ini sebanyak Rp450 juta.

Finance & Department Head PT AP I LIA Praya Yandi Riswan mengatakan, pemberian dana dalam program kemitraan ini guna mendukung modal usaha kecil menengah (UKM) yang ada di lingkar bandara. Selain itu juga penyaluran Dana Program Kemitraan ini dihajatkan dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Total dana program kemitraan yang disalurkan saat ini Rp450 juta kepada 12 penerima. Sedangkan total dana Yang sudah disalurkan dari 1996 hingga saat ini Rp23,5 miliar,” ungkapnya.

Dijelaskanya, dana  program kemitraan yang disalurkan kepada masyarakat ini sifatnya dana bergulir. “Sehingga kita harapkan  masyarakat bisa mengembalikan dana ini dengan baik, nantinya bisa disalurkan kembali kepada masyarakat lainnya,” ujarnya.

Head Section CSR PT AP I LIA Praya Loteng Taufan Yudhistira menambahkan, penyaluran dana program kemitraan  ini merupakan bentuk kepedulian PT AP I LIA  terhadap masyarakat Loteng. Karena itu, pihaknya sangat berharap kepada masyarakat yang ada di lingkar bandara untuk bersama-sama mendukung keberadaan bandara  ini. Sehingga, apa yang diharapkan oleh semua pihak, baik itu PT AP I LIA, pemerintah, dan masyarakat Loteng bisa tercapai sesuai harapan.

“Kami dari PT AP I LIA, dengan adanya penyaluran dana program kemitraan ini diharapkan agar masyarakat bisa memiliki kesadaran dan tanggung jawab akan pentingnya keberadaan bandara di Loteng,” harapnya.(ROS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *