Masyarakat NTB Selalu Bersama Masyarakat Palestina

Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi saat menerima pengurus KNRP, Kamis (29/3).(foto: dok Humas NTB)

Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi saat menerima pengurus KNRP, Kamis (29/3).(foto: dok Humas NTB)

MATARAM, Lomboktoday.co.id – “Bagi saya ini amanah sejarah untuk kita semua yang harus diselesaikan. Kalaupun tidak dapat diselesaikan pada masa ini, setidaknya kita tetap berikhtiar dan telah mengambil langkah untuk memperjuangkan saudara-saudara kita di Palestina.” Begitu ungkapan Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi saat menerima pengurus Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), Kamis (24/3) di ruang kerjanya.

Dalam kapasitasnya sebagai gubernur, tugasnya adalah memberi pemahaman kepada masyarakat NTB, tentang pentingnya masalah Palestina ini. Dan, masyarakat NTB selalu bersama masyarakat Palestina.

“KNRP melalui berbagai jalur, seperti sosial media dan majelis taklim misalnya perlu terus menyampaikan kepada masyarakat, bahwa kita masih punya tugas dan amanah untuk diselesaikan. Ini adalah masalah umat dan masalah manusia,” ujar gubernur.

Zainul Majdi sangat bangga terhadap pemerintah pusat dengan semua perangkatnya yang “kondusif” dengan Palestina. Dengan ketegasan Presiden RI Joko Widodo yang disampaikan di hadapan peserta dan delegasi Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (KTT LB OKI) di Jakarta, termasuk tentang pentingnya mendukung kemerdekaan Palestina, gubernur yakin akan mempermudah langkah di daerah untuk membantu Palestina.

“Palestina tidak hanya berbicara tentang umat semata tapi mencerminkan arah kebijakan bangsa. Saya akan selalu mendukung segala bentuk perjuangan dalam kebaikan,” ungkapnya mantap.

Sementara tim KNRP yang datang, di antaranya Ketua Umum KNRP Soeripto, Ketua Harian Caca Cahayaningrat, Sekretaris Umum Heri Efendi, dan Ketua KNRP NTB Achmad Muchlis.

Caca Cahayaningrat bercerita tentang kiprah yang sudah dikerjakan KNRP, termasuk beberapa program penyaluran bantuan dan misi kemanusiaan dari rakyat Indonesia yang disalurkan kepada rakyat Palestina.

Ia juga mengungkapkan rasa kagum karena gubernur dan masyarakat NTB sangat terbuka dan menaruh simpati yang besar atas nasib saudara saudara di Palestina.(ar/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply