PGRI Latih Guru

Meningkatkan kompetensi, para guru dilatih PGRI.(foto: Ros/Lomboktoday.co.id

Meningkatkan kompetensi, para guru dilatih PGRI.(foto: ROS/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) kerjasama dengan Yayasan Gugah Nurani Indonesia menggelar Kegiatan Training Of Creative Learning Method And Children Approach For Remote Are Teachers, Volunteers And Librarians terhadap sejumlah guru tingkat Sekolah Dasar (SD) di Loteng.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari di SMAN 4 Praya Loteng itu untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Loteng.

Kepala Dinas Dikpora Loteng H Lalu Idham Halid mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan guru yang dilaksanakan sebagai bentuk upaya meningkatkan mutu pendidikan di wilayah Kabupaten Loteng.

“Beberapa waktu yang lalu juga sudah dilaksanakan Ujian Kompetensi Guru (UKG). Dan hasilnya secara nasional di bawah rata-rata dengan great nilai C,” ungkap Idham Halid, Selasa (29/3).

Dijelaskanya, sesuai dengan janji dari Kementerian Pendidikan Pemuda dan Olahraga semua guru yang mendapat nilai great C akan diberikan pelatihan guna meningkatkan mutu pendidikan.

“Oleh sebab itu, perlu kita mulai mempersiapkan diri dari sekarang sehingga nantinya apa yang menjadi kebijakan dari menteri itu bisa kita laksanakan dengan baik,” ungkapnya.

“Jika ingin mutu pendidikan yang baik, kita harus memiliki manajemen yang baik dengan semua stackholder yang ada,” ungkapnya.

Selain itu juga, pendukung mutu pendidikan yang baik itu adalah sarana dan prasarana pendidikan yang baik juga.

“Tahun 2016 akan diluncurkan DAK untuk memperbaiki sejumlah sekolah di Loteng. Akan ada tim konsultan yang akan melakukan penilaian kerusakan di sekolah yang akan direnovasi,” jelas Idham Halid.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply