Anggota Kodim 1615 Lotim Diasah Menembak

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 1615 Lombok Timur diasah kemampuan menembak, baik dengan menggunakan senjata laras panjang maupun pendek. Hal ini agar setiap anggota TNI mahir dalam mempergunakan senjatanya.

Sementara kegiatan latihan menembak bertempat di Lapangan Tembak Rambang dari tanggal 28-30 Maret 2016, dengan diikuti dari tingkat perwira, bintara, dan tamtama.

“Memang kegiatan latihan menembak ini merupakan program rutin yang sudah terjadwal dengan baik,” tegas Dandim 1615 Lotim Letkol Inf Mustofa kepada Lomboktoday.co.id di Lapangan Tembak Rambang, Rabu (30/3).

Dijelaskan latihan menembak ini dilakukan bukan karena untuk persiapan perang ataupun yang lainnya. Namun begitu, melalui kegiatan ini semua anggota bisa membidik sasaran dengan baik.
Meski setiap anggota TNI setiap hari memang senjata, akan tetapi bukan berarti akan bisa mahir dalam membidik sasaran yang tepat. Sehingga inilah yang ditekankan kepada semua anggotanya untuk tetap berlatih.

“Saya saja bisa tidak tepat sasaran dalam membidik dan menggunakan senjata, meski TNI selalu pegang senjata,” tandas Mustofa.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply